Pemkot Banjarmasin Lanjutkan Normalisasi Jalan Pasar Lama Laut | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 20 Mei 2024

Pemkot Banjarmasin Lanjutkan Normalisasi Jalan Pasar Lama Laut

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina pimpin apel gabungan sekaligus sosialisasi normalisasi Jalan Pasar Lama Laut, di kawasan Pasar Lama, Senin (20/05/2024).

Ibnu mengimbau masyarakat dan para pedagang di sekitar Jalan Pasar Lama Laut untuk mendukung upaya normalisasi jalan yang akan segera dilaksanakan oleh Pemkot Banjarmasin. 

Ia menyampaikan pentingnya pemulihan fungsi jalan demi kenyamanan dan kelancaran akses di wilayah tersebut.

"Hari ini kami memberikan Surat Peringatan Kedua (SP2), agar proses normalisasi Jalan Pasar Lama Laut bisa berjalan baik," terangnya.

Rencananya, pemkot akan mengeluarkan surat peringatan ketiga (SP3) pada Kamis dan akan dilanjutkan dengan penertiban secara menyeluruh pada Senin (27/05/2024).

Sebelumnya petugas Satpol PP, Dishub, serta ketua RT dan RW setempat akan memberikan informasi tersebut kepada masyarakat dan para pedagang secara persuasif dan humanis. "Ini untuk kebaikan kita bersama karena fungsi jalan itu sangat vital," ujarnya lagi.

Sebab kata ia selama ini, jalan diambil oleh pedagang untuk berjualan, sehingga perlu mengembalikan fungsinya.

Kemudian, ia juga menegaskan bahwa normalisasi itu dilakukan untuk memastikan tidak terjadi kemacetan dan konflik selama proses berlangsung. Fungsi jalan yang kembali normal diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan kelancaran lalu lintas di kawasan tersebut.

"Akses dari Jembatan Pasar Lama ke Sungai Jingah bisa melalui Jalan Pasar Lama Laut atau Jalan Sulawesi. Kadang-kadang terjadi kemacetan," bebernya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Baiman itu menerangkan target jangka panjang adalah memindahkan pedagang kembali ke dalam Pasar Lama. 

Namun, pemerintah juga mempertimbangkan keluhan para pedagang yang menganggap jualan di pinggir jalan lebih menguntungkan.

Selain itu tambahnya pihaknya juga menyiapkan kantong-kantong parkir agar masyarakat bisa berbelanja dengan nyaman di pasar. "Mudah - mudahan berjalan lancar dan mendapat dukungan dari semua pihak," pungkasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner